29/01/2023

Pamekasan – Menjelang pembangunan Pasar Kolpajung Pamekasan, yang dijadwalkan pada Maret 2023 mendatang, tenda tempat penampungan sementara (TPS) pemilik kios sudah rampung 100 persen, Jumat (06/12/2022) tadi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Agus Wijaya, menyampaikan bahwa tenda-tenda tersebut untuk tempat relokasi pemilik kios dan para pedagang Pasar Kolpajung, yang berlokasi di Lapangan Kowel. Pelaksanaannya sendiri, sudah rampung 100 persen dan siap untuk ditempati.

“Pemilihan Lapangan Kowel ini, karena lokasinya dekat dengan Pasar Kolpajung dan aksesnya mudah. Kemudian, untuk pembangunan tendanya sudah rampung 100 persen,” katanya.

Agus menjelaskan, bahwa tenda itu berjumlah 305 tenda dan akan ditempati 1.213 pemilik kios pedagang Pasar Kolpajung. Nantinya, itu akan ditempati selama masa pembangunan berlangsung, yakni selama 1 tahun sampai 1,5 tahun, dengan rencana 1 tenda di tempati 4 orang.

“1 tenda nantinya ditempati 4 orang. Dengan ukuran tendanya, 4 x 4 meter. Jadi, sesuai regulasi, perpedagang ukurannya 2 x 2 meter,” ungkapnya.

Agus juga mengatakan, bahwa TPS tersebut rencananya akan ditempati pada awal Februari mendatang, atau sesuai dengan rencana awal yang sudah dijadwalkan. “Insyaallah, akan ditempati awal bulan Februari mendatang,” paparnya. (sumber : memontum.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: