Disperindag Pamekasan Tarik Puluhan Produk Kadaluarsa di Kecamatan Pakong

Di Post pada : 2017-03-09 Oleh admin : Disperindag Pamekasan

KBRN : Para guru SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong kabupaten Pamekasan diresahkan dengan keberadaan para penjual berbagai jenis produk barang dan makanan minuman yang sudah kadaluarsa.

 

Salah seorang guru SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong Tafla mengungkapkan, siswanya banyak yang tertarik membeli barang kadaluarsa yang dijual oleh masyarakat yang membuka lapak disekitar sekolah, namun setelah dicek barang dan mamin yang dijual sudah kadaluarsa.

 

Para guru minta agar pemerintah turun langsung menindak para penjual agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap siswanya.

 

“Kami ingin pemerintah bisa turun langsung menindak para penjual, karena semua guru tidak ingin murid-murid menggunakan atau memakan barang-barang kadaluarsa itu.” ungkap Tafla Jum’at (24/2/2017)

 

Sementara itu, usai melakukan sidak di SDN Seddur 1 Kecamatan Pakong, Kasi Pengawasan Barang Beredar Disperindag Pamekasan Imam Hidayat menegaskan, setelah dilakukan pengecekan di lapangan, puluhan barang dan mamin kadaluarsa sudah ditarik dari para pedagang yang berjualan dengan memberlakukan nomer undian kepada siswa, dan barang dikemas sebagai hadiah, bahkan sejumlah pedagang mengaku kulakan di sejumlah Pasar Pakong.

 

“Kami sudah melakukan penarikan dan kami himbau kepada para toko yang menjual agar membuang dan membakar barang-barang yang sudah kadaluarsa,” ujar Imam

 

Imam menambahkan, pihaknya melakukan tegoran dan peringatan langsung ke sejumlah toko di Pasar Pakong agar dilakukan pemusnahan dan pembakaran. Puluhan produk yang ditarik dari toko diantaranya Makanan minuman berbagai merek, sampo, pasta gigi dan sabun. (RRI/Rukayah/AA)