Pemkab Pamekasan Pastikan Harga Sembako Terjangkau Selama Ramadan

Di Post pada : 2017-06-05 Oleh admin : Disperindag Pamekasan

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan harga bahan pokok (sembako) selama Ramadan 1438 Hijriyah aman dalam katagori terjangkau.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Pamekasan Bambang Edy Suprapto saat dikonfirmasi antisipasi kenaikan sembako selama bulan suci umat Islam.

"Al-Hamdulillah untuk saat ini sembako tetap stabil dan tidak mengalami peningkatan signifikan dan masih terbilang relatif aman," kata Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto, Jumat (2/6/2017).

Selain itu pihaknya berharap agar kondisi tersebut tetap bertahan hingga menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang. "Tentunya kita berharap kondisi ini bertahan hingga menjelang lebaran nanti," harapnya.

"Kita terus melakukan pemantauan ke sejumlah pasar, khususnya di pasar-pasar tradisional untuk memastikan harga sembako. Sekaligus juga melakukan sosialiasi dan menekan kenaikan harga sembako," jelasnya.

Namun demikian, kondisi tersebut nantinya juga tidak lepas dari perubahan harga sembako di daerah lain. Sebab perubahan harga cenderung berubah jika di daerah lain mengalami perubahan, khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Tapi yang pasti kami akan tetap selalu memantau perkembangan atau informasi tentang harga sembako ini, terutama selama Ramadan tahun ini," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan itu.  (beritajatim.com)