30/09/2022

VISI MISI

Sebuah  organisasi  dalam  rangka  melaksanakan  tugas  dan  fungsi yang  diamanahkan,  perlu  menetapkan  Visi  dan  Misi  yang  akan diwujudkan. Visi dan Misi adalah gambaran masa depan yang ingin dicapai dan dicita-citakan yang digunakan sebagai pedoman, arahan dan acuan ke depan.  Berdasarkan  hasil  analisis  yang  dilakukan  terhadap  nilai-nilai strategis (sumber daya alam, sumber daya organisasi dan sumber daya manusia) yang dimiliki dan berkembang, lingkungan strategis dan aspirasi yang  berkembang;  maka  Visi  Misi Dinas  Perindustrian  dan  Perdagangan Kabupaten Pamekasan dirumuskan sebagai berikut :

V I S I  :

Visi merupakan pandangan jauh kedepan, kemana dan bagaimana instansi pemerintah harus dibawa. Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan   pembangunan   dengan   berlandaskan   visi,   yaitu “Terwujudnya  peningkatan  Kualitas  dan  Kuantitas  serta Pemasaran  Industri  dan  Perdagangan  yang  Berbasis  Produk Unggulan Daerah dalam Mendukung Peningkatan Perekonomian Daerah” Secara filosofi visi tersebut dapat dijelaskan melalui makna yang terkandung didalamnya, yaitu :

  1. Terwujudnya Peningkatan ;  terkandung  maksud  suatu  kondisi  yang terekayasa  oleh  Dinas  Perindustrian  dan  Perdagangan  Kabupaten Pamekasan  dalam  mewujudkan  usaha  masyarakat  yang  berkualitas, mandiri,  tangguh  dan  berdaya  saing  dan  secara  dinamis  terus berkembang.
  2. Kiualitas adalah Tingkat baik buruknya sesuatu
  3. Kuantitas adalah Banyaknya (untuk benda) dan jumlah (untuk sesuatu)
  4. Pemasaran Industri dan Perdagangan adalah proses, cara, perbuatan memasarkan sesuatu barang hasil industri atau barang dagangan
  5. Berbasis adalah berdasar kepada
  6. Unggulan Daerah adalah yang diunggulkan didalam suatu daerah
  7. Mendukung adalah menyokong, membantu, menunjang
  8. Perekonomian adalah Tindakan (aturan atau cara) berekonomi
  9. Daerah adalah lingkungan pemerintah atau wilayah

M I S I :

Misi  adalah    kristalisasi  dari  keinginan  menyatukan  langkah  dan gerak untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan. Untuk mencapai dan mewujudkan visi maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan menetapkan misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas  sumberdaya  manusia  bidang  industri  dan perdagangan
  2. Meningkatkan kualitas  dan  kuantitas  hasil  produksi  utamanya  yang berbasis produk unggulan daerah
  3. Meningkatkan sarana dan prasarana pendukung peningkatan industri dan perdagangan
  4. Meningkatkan pemasaran dan aksis modal industri dan perdagangan
  5. Meningkatkan pemantauan harga sembilan bahan pokok
  6. Meningkatkan Upaya Perlindungan Konsumen
  7. Meningkatkan pariwisata daerah
%d bloggers like this: