Konsultasi Publik Disperindag dengan DPRD Pamekasan Untuk Peremajaan Pasar Kolpajung

Pamekasan – Guna memenuhi kebutuhan infrastruktur yang massif dan menggenjot investasi di Kabupaten Pamekasan, dengan anggaran yang terbatas maka diperlukan adanya Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha yang kemudian di singkat dengan KPBU, yaitu merupakan salah satu skema pendanaan alternative yang diharapkan dapat menyediakan layanan infrastruktur dengan lebih efisien dan terukur.

Hal ini yang sedang dilaksanakan tahapannya oleh Dinas Perinsdustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, dengan menggelar Konsultasi Publik tentang KPBU untuk peremajaan Pasar Kolpajung Pamekasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, (Kamis 18/1/2018).

“Konsultasi Publik pada siang ini merupakan salahsatu tahapan dalam KPDBU ini” kata Bambang Edy Suprapto, SH., MM. selaku kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, dalam paparannya didepan para anggota DPRD Pamekasan.

Dalam Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha ini masih banyak tahapan yang perlu dilakukan sebelum nantinya Pasar Kolpajung ini dibangun kembali, secara garis beras yakni Perencanaan, Penyiapan dan Transaksi dengan pihak Investor.

“Prosesnya masih panjang, ada beberapa tahapan lagi yang perlu dilakukan, dan akan terus menggandeng DPRD”, tambah Bambang Edy Suprapto.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab dan tanggapan dari anggota dewan, banyak dukungan yang diberikan untuk melaksanakan KPBU ini secepat mungkin agar para pegadang Pasar Kolpajung yang selama ini kehilangan los nya pada kebakaran pada tahun 2015 yang lalu dapat segara mendapatkan tempat yang layak.

 

“saya kira ini terobosan yang bagus dari Disperindag, mengingat APBN dan APBD kita (pamekasan) tidak memungkinkan dalam pembangunan pasar ini, lebih cepat lebih baik”, ujar Ismail, ketua komisi I DPRD Pamekasan.

Perlu diketahui, dalam acara ini hadir Ketua DPRD Pamekasan, Halili, Ketua Komisi I, dan Ketua Komisi II beserta jajarannya. Disperindag Pamekasan juga telah melakukan beberapa acara terkait KPBU ini, diantara melakukan rapat koordinasi dengan PT. PII, LKPP, dan beberapa pihak terkait. (umam/dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply