Tiga Investor Tertarik Renovasi Pasar Kolpajung

PAMEKASAN – Renovasi Pasar Kolpajung tidak bisa dilanjutkan. Pemkab Pamekasan tidak memiliki angaran untuk membangun kembali pasar yang terbakar itu. Renovasi bisa dilakukan dengan cara pemkab bekerja sama dengan investor.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Bambang Edy Suprapto mengaku, sudah ada tiga investor yang siap membangun kembali Pasar Kolpajung. Tiga investor itu saat ini menyusun studi kelayakan investasi.

”Studi kelayakan untuk mengetahui layak tidaknya investasi,” katanya. ”Kalau tidak layak, bisa gagal,” imbuh Bambang.

Jika layak, selanjutnya akan dilelang untuk memastikan investor. Lelang bisa dilakukan jika studi kelayakan dan konsep pembangunan kembali Pasar Kolpajung sudah selesai. ”Semoga tahun ini bisa dilelang,” ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Pamekasan Iskandar meminta agar pemkab menjalin komunikasi yang baik dengan investor. Harapannya, renovasi Pasar Kolpajung dapat dilakukan. ”Pedagang di Pasar Kolpajung banyak yang tidak memiliki tempat. Meskipun ada, tempatnya becek. Karena itu, pembangunan Pasar Kolpajung harus segera dilakukan,” katanya. (radar madura)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply