YBI Wisata Belanja Batik Tulis ke Pasar 17 Agustus Pamekasan

Pamekasan – Pasar Batik Madura, khususnya Pasar Batik 17 Agustus sudah terkenal sekala nasional itu terbukti adanya kunjungan Yayasan Batik Indonesia (YBI) yang berwisata belanja batik ke pasar ini. (Kamis 5/4/2018).

Pamekasan sebagai tuan rumah, berterimakasih atas kedatangan rombongan YBI ini ke Pasar ini, karena merupakan salah satu pasar batik terbesar se-Indonesia bahkan se-Asia. Hal ini diungkapkan dalam sambutan Wakil Bupati Pamekasan, Halil, yang dibacakan oleh Bapak Budi Iriyanto.

“Menurut komunitas pecinta batik Sekar jagat jogjakarta, mengatakan bahwa pasar 17 Agustus menjelaskan pasar tradisional batik tulis tersebar di Asia”, dalam sambutannya.

Sedangkan Yultin Ginanjar Kartasamita ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI) mengatakan kedatangan ke Pamekasan ini bukan tanpa rencana, tapi merupakan bentuk implementasi visi misi YBI ini.

“Kami rombongan ke Pamekasan sesuai dengan tujuan Yayasan Batik Indonesia dalam rangka memajukan batik, dan juga kami sangat antusias ketika mendengar di Pamekasan ada pasar batik tulis terbesar”, ungkap beliau dalam sambutannya.

Dan beliau juga berharap kedepannya, masyarakat batik Pamekasan dapat ikut andil dalam acara batik nasional yang akan segera diselenggarakan.

“Kami harap masyarakat batik Pamekasan bersiap-siap untuk ikut event batik nasional yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepannya ini”, disambut tepuk tangan dan teriakan “siap.. siapp Bu” oleh para pedagang anak dan pengerajin batik yang hadir di halaman pasar batik 17 Agustus.

Untuk diketahui, acara ini dimeriahkan oleh tari ole Olang dan peragaan busana batik modern dan tradisional. Hadir pula Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pamekasan, Ny. Halil . j(Umam/dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply