Stan Produk Unggulan Disperindag di “Kemilau madura”

Pameran batik di Semalam di Madura

Pamekasan – Dalam rangkaian hari jadi Pamekasan ke-488 Tahun 2018, “Malam kemilau Madura” diisi juga dengan pameran produk-produk unggulan OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kabupaten Pamekasan, diantaranya Rumah sakit Waru, RSUD Slamet Marto Dirjo, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Dispendukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Perindustri dan Perdagangan Kabupaten (Disperindag) Pamekasan, menampilkan batik Pamekasan dan handycraft buatan IKM binaan. (Sabtu, 20 Oktober 2018)

“yang mengisi stan yaitu Muchlis Batik dan Indah Handycraft,semuanya binaan Disperindag”, kata Budi Bakhtiar, kasi Promosi produk unggulan Daerah pada kantor Disperindag Pamekasan.

Produk-produk yang ditampilkan ini mulai dari harga paling murah sampai paling mahal, dan lumayan diminati oleh pengunjung stan.

“hasilnya lumayan mas, banyak yang suka odeng pamekasan, ada yang langsung pakai, ada pula yang buat cendramata, karena yang beli kebanyakan dari pamekasan”, ungkap mukhlis, pembatik yang mengisi stan Disperindag.

Acara Kemilau Madura ini adalah rangkaian hari jadi Pamekasan ke-488 tahun 2018 yang berpusat di Monumen Arek lancor Pamekasan. (umam/dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply