Gebyar Batik Pamekasan Ajang Pamerkan Pesona Batik Khas Pamekasan

SURABAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan menggelar Gebyar Batik Pamekasan (GBP) 2018 yang secara langsung juga dihadiri Bupati Pamekasan bersama Pj. Sekda, Ketua DPRD juga beberapa kepala OPD serta didukung UMKM binaan Pemda Pamekasan dan komunitas batik Surabaya (KIBAS) di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa timur. Sabtu (27/10/18).

Gelaran batik saat kali ini ada yang berbeda, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dan beberapa kepala OPD pamekasan yang langsung melakukan fashion show untuk menampilkan pesona batik Pamekasan di depan para undangan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara GBP.

“Kegiatan yang sudah diselenggarakan dua kali ini untuk memperkenalkan ke masyarakat luar akan pesona batik Pamekasan,” tutur Baddrut.

GBP ini diadakan dalam rangka menumbuhkan kembangkan para pecinta batik Pamekasan dan dijatim, sehingga batik Pamekasan mendapat tempat hati para pecinta batik.

“Saat ini atmosfir di ruangan ini aura tuwah yang luar biasa dari batik Pamekasan saya rasa sangat kuat,” ungkap Bupati yang sangat bangga terhadap batik Pamekasan tersebut.

Dengan adanya pameran ini, ia ingin menampilkan hasil kerajianan khas yang masih tradisional. Dengan proses pembuatannya masih tramencanting.

“Dari 13 kecamatan di Pamekasan ada 11 kecamatan yang ada pengrajin batiknya,” tutur Bupati yang pada masa pilkada kemaren memakai batikpamekasan.

“Harapan saya kegiatan ini bisa mendobgkrak perekonomian masyarakat Pamekasan yang menjual batik khas. Selain itu batik Pamekasan ini bisa membumi dan menjadi ikon untuk bersaing dengan batik dari kota lain,”ujar dia.

Sedangkan Kepala Disperindag Jawa Timur Drajat Irawan yangmewakili Gubernur jatim Soekarwo memberikan apresiasi terhadap gelaran GBP yang tentunya akan mendorong perekonomian jawa timur khususnya kabupaten Pamekasan.

“Kami bangga batik Pamekasan yang luar biasa dengan corak khas mampu bersaing dengan daerah yang lain,” pungkas kepala Disperindag yang kemudian membuka acara GBP dan pesona batik Pamekasan sukses memukau para undangan dari berbagai daerah di Jatim tersebut. (bangsaonline)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply