Bupati Pamekasan Badrut Tamam Resmi Launching 90 Mobil Batik di Monumen Arek Lancor

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Program branding batik mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan resmi dilaunching oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Senin (7/1/2019).

Sebelum acara launching diselenggarakan, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan konvoi bersama bupati dan wakil bupati mengelilingi Pamekasan.

Selain dihadiri jajaran OPD, launching juga dihadiri beberapa pengrajin batik asli Pamekasan.

Menurut Badrut Tamam, branding batik mobil dinas milik pemerintah merupakan kebanggaan baru bagi masyarakat, untuk memperkenalkan batik di kota Gerbang Salam sebagai identitas atau ikon Kabupaten Pamekasan.

“Selain itu, program branding batik mobil dinas milik pemerintah merupakan hal pertama di Indonesia. Batik yang digunakan adalah Batik Sekar Jagad, batik tersebut merupakan kumpulan seluruh jenis batik di Pamekasan,” ujarnya, Senin (7/1/2019).

Badrut Tamam juga menjelaskan, sampai saat ini ada 90 mobil dinas yang dibranding batik.

Namun, ada beberapa mobil yang sengaja tidak dihadirkan di acara launching, karena takut terjadi kemacetan saat konvoi di jalan area Pamekasan.

Disinggung mengenai anggaran branding batik pada mobil dinas, Badrut Tamam mengaku, setiap OPD dianggarkan sekitar Rp 10 juta, bahkan ada yang Rp 1 juta per mobil.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Bupati Pamekasan Badrut Tamam Resmi Launching 90 Mobil Batik di Monumen Arek Lancor, http://jatim.tribunnews.com/2019/01/07/bupati-pamekasan-badrut-tamam-resmi-launching-90-mobil-batik-di-monumen-arek-lancor.
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply