PT. Indomarco Serahkan Bantuan Gerobak untuk UMKM Binaan Disperindag

PEDULI: Asisten Direktur Markeeting PT Indomarco Prismatama didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e, memberikan bantuan gerobak untuk pelaku UMKM binaan Disperindag Pamekasan

Pamekasan – Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pamekasan, mendapat perhatian khusus dari PT. Indomarco Prismatama atau yang lebih dikenal dengan Indomaret.

Untuk memfasilitasi pertumbuhan UMKM, Indomaret bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjalin kemitraan, guna memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil, dengan menggelar seminar UMKM yang ditempatkan di Pendopo Ronggosukawati.

Asisten Direktur Markeeting PT Indomarco Prismatama Hargo Suseno menyampaikan, Indomaret sebagai salah satu pasar modern sangat mendukung program Pemkab Pamekasan, untuk meningkatkan UMKM di daerah.

Dia berharap melalui seminar yang digelar tersebut, Indomaret bersama Pemkab Pamekasan dapat menciptakan UMKM yang siap untuk menghadapi pasar retail modern dan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan.

“Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat dalam mendukung pertumbuhan UMKM,” katanya Rabu (16/1/2019).

Tak hanya memberikan wawasan tentang pengembangan UMKM. PT Indomarco Prismatama atau Indomaret, juga memberikan bantuan sebanyak 15 gerobak untuk pelaku usaha binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan.

Dengan bertajuk meningkatkan daya saing UMKM melalui inovasi dan kreativitas untuk menembus pasar modern. PT Indomarco Prismatama mengundang sedikitnya 160 pelaku UMKM Binaan Disperindag dan binaan indomaret.

“Kami yakin, produk UMKM Pamekasan bisa bersaing dengan produk-produk lain di toko-toko modern,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, beserta Wakil Bupati Raja’e, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan itu. Bupati Baddrut Tamam sangat mengapresiasi upaya PT Indomraco Prismatama dalam memfasilitasi UMKM di wilayahnya.

Dalam sambutannya Baddrut Tamam, melalui berbagai inovasi, Pemkab Pamekasan berkeinginan untuk meningkatkan jumlah UMKM yang mandiri. Melalui program sepuluh ribu wirausaha baru, dia berkeinginan untuk meningkatkan peluang UMKM dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat dan daerah, serta mengurangi pengangguran.

Oleh sebab itu, Baddrut Tamam sangat berharap, ada sinergi yang bisa dibangun oleh Indomaret dan UMKM, sehingga bisa membantu upaya pengembangan UMKM, salah satunya melalui kerjasama dengan menampung produk-produk UMKM di toko-toko Indomaret.

“Kami butuh toko-toko modern seperti Indomaret untuk memperkuat brand lokal Pamekasan di pasar retail,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan gerobak dan seminar untuk UMKM. Dalam kesempatan itu Indomaret juga menyediakan doorprize yang cukup banyak untuk peserta UMKM. Dorprize tersebut, berupa barang-barang elektronik, serta satu buah Gerobak yang bisa dipergunakan sebagai modal usaha. (MediaJatim.com)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply