Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan untuk Penyusunan RKPD 2020

Agenda rutin bulan Februari Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Sekretariat Dinas Perindustrian dan Perdagangan adalah mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.  Musrenbang Kecamatan diadakan secara bergiliran di tiga belas Kantor Camat se-Kabupaten Pamekasan. Pihak yang diundang meliputi kepala desa dan tokoh masyarakat desa sekecamatan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari daerah pemilihan setempat, serta perwakilan perangkat daerah. Tahun ini pelaksanaannya dimulai tanggal 6 Februari 2019 dan terakhir pada 21 Februari 2019.

Musrenbang Kecamatan adalah tindak lanjut dari Musrenbang tingkat desa yang telah digelar sebelumnya. Pada Musrenbang usulan-usulan pembangunan dari desa yang dibagi dalam empat bidang: infrastruktur dan kewilayahan, pemerintahan, perekonomian dan sumber daya alam, dan pembangunan manusia diverifikasi oleh masing-masing perangkat daerah yang terkait. Untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan usulan yang masuk berkisar pada pelatihan bagi industri kecil dan bantuan peralatan.

Rangkaian Musrenbang kali ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2020. Usulan-usulan dari desa yang terverifikasi nantinya akan menjadi sasaran bagi kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh perangkat daerah pada Tahun Anggaran 2020.

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply