Disperindag Pamekasan : Meski Cuaca Ekstrim Harga Sembako Tetap Stabil

Pamekasan – Di awal tahun 2019 harga bahan pokok di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur masih stabil meski cuaca curah hujan di Pamekasan tergolong ekstrim. “ dari awal Minggu di bulan Januari 2019 tercatat hingga bulan Febuari, harga sembako masih tergolong stabil,” ujar ST. Abdiyati Muradi, Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Rabu (06/02/2019).

Abdiyati menuturkan, dari hasil pantauan ke lima pasar utama di wilayah Kabupaten Pamekasan diantaranya, Pasar 17 Agustus, Pasar Gurem, Pasar Waru dan Pasar Pasean tidak ditemukan hal kenaikan harga sembako yang signifikan.

“Harga sembako tersebut hingga saat ini masih tergolong normal, seperti pada harga beras tidak ada kenaikan dan masih stabil, 0% kenaikannya.” terangnya.

Abdiyati optimis, meski cuaca saat ini terbilang cukup ekstrim namun harga dari sembako untuk kebutuhan hidup masyarakat masih berada pada tarif yang wajar.

“Fluktuasi kenaikan harga terjadi hanya pada sayur mayur itupun tidak terlalu signifikan dan kenaikan harganya pun tidak berlangsung lama, karena faktor cuaca, sedangkan untuk harga telur dan daging ayam saat ini mengalami penurunan harga,” Tutupnya. (http://megapolitanpos.com)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply