Disperindag segera tentukan BEP Tembakau 2019

Tanaman tembakau menjadi salahsatu primadona masayakat Pamekasan

Pamekasan – Menjelang musim tanam tembakau tahun 2019, Disperindag melakukan beberapa persiapan agar petani tembakau mendapatkan kepastian BEP tembakau tahun ini.

Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemitrologian Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Pamekasan, Imam Hidajad, menyampaikan, akan segera melaksanakan komunikasi dengan pihak terkait pada akhir bulan Maret atau di awal bulan April 2019.

“Kita akan rapat untuk penentuan Break Even Point (BEP)-/nya dengan pihak pabrikan, kelompok tani, dan instansi terkait. Bahkan Jika berkenan Komisi II DPRD Pamekasan” ucapnya, (18/3). Pada KabarMadura.id.

Dijelaskan, ketika BEP sudah ditetapkan, baru akan komunikasi dengan pabrikan tentang rencana dana serapan. “Intinya kita harus menunggu rapat penentuan BEP, baru kita bahas lahan areal tanam dan lain-lain. Terkait produksi dan sebagainya,” paparnya.

Imam juga mengutarakan, Badan meteorologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, awal Mei sudah masuk musim kemarau. Tentunya masyarakat sudah mulai melakukan penananman daun emas itu.

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply