Penandatangan MoU Disperindag Dengan Kajari Pamekasan Untuk Perkuat Tugas Kedinasan

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan dengan Kejaksaan negeri (Kejari) Pamekasan (23/04/2019)

Pamekasan – Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan dengan Kejaksaan negeri (Kejari) Pamekasan dilakukan dalam rangka membackup tugas-tugas kedinasan yang dilakukan oleh Disperindag dalam menjadi pelayanan masyarakat bidang tata usaha negara maupun perdata.

Secara khusus Kadisperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto, meminta kepada Kajari Pamekasan, Tito Prasetyo SH, M. Hum, dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejari Pamekasan untuk memberikan arahan terkait tugas-tugas dilapangan.

“Selain penandatangan Mou, nanti ada arahan-arahan tentang tugas-tugas kita (Disperindag) selaku pelayan masyarakat bidang tata usaha negara maupun perdata”, ungkapnya (selasa, 23 april 2019).

Adapun permasalah yang dibahas tentang pelayanan dipasar, restribusi penjual sapi, tagihan sewa toko, rokok ilegal, dan pita cukai.

Kajari Pamekasan, Tito Prasetyo, memberikan saran dan arahan untuk segera membuat peraturan yang baku mengenai Prosedur operasi standar (SOP) dan Protap dalam hal penindakan dilapangan.

“SOP harus ada jadi kita bertindak ada pegangan agar tidak (ragu), ah begini boleh, jadi (jangan pertimbangan) masing-masing individual, kalau ada apa-apa kena sendiri, tapi kalau ada pegangan, ini namanya SOP “, tegasnya.

Tambahan informasi, acara yang digelar di lantai 2 Aula Kantor Disperindag Pamekasan ini dihadiri oleh karyawan Disperindag dan seluruh kepala pasar se-kabupaten Pamekasan, sebagai ujung tombak dari pelaksana kegiatan Disperindag. (umam/dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply