DWP Disperindag Kampanye Mengurangi Sampah Plastik

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan Pamekasan mulai Kampanye untuk mengurangi plastik atau penggunaan botol kemasan

Pamekasan – Masyarakat Pamekasan harus sudah melek bahaya penggunaan plastik dalam kehidupan sekitar. Salahsatunya dengan mengurangi penggunaan botol air mineral dan menggantikannya dengan botol isi ulang atau kaca, yang lebih ramah lingkungan.

Kampanye kesadaran ini dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan mulai kampanye untuk mengurangi plastik atau penggunaan botol kemasan ini dengan tidak menyediakan air mineral kemasan plastik ketika ada acara dikantor maupun diluar kantor. Demikian disampaikan oleh ketua DWP Disperindag Pamekasan, ST Aminatuz Zahrah bambang Edy Suprapto, pada acara sosialiasi Kampanye Pengurangan Botol Kemasan di Aula lantai 2 Kantor Disperindag Pamekasan.

“Mulai bulan depan jika ada acara, sudah tidak disediakan air kemasan lagi, demi mengurangi limbah plastik”, paparnya, (3/5/2019)

Zahrah, panggilan akrabnya, mengajak semua anggota DWP dan keluarga untuk lebih peduli dengan isu limbah plastik terutama dengan mengurangi penggunaan botol minuman kemasan. (umam/dprdg)

Bagikan Artikel

1 Comment

  1. MASYARAKAT MASIH BANYAK BUANG SAMPAH DI SUNGAI ADAKAH PERDA YANG LEBIH TEGAS, MENGENASKAN DI BIBIR PANTAI MENJADI PEMBUANGAN TERAHIR SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB..??

Leave a Reply