Batik Pamekasan Siap Dipamerkan Di Tanzania

Dian Hendriani, yang akan membawa batik tulis khas Pamekasan ke acara Saba-Saba Tanzania tahun 2019.

Pamekasan – Batik tulis khas Kabupaten Pamekasan akan ikut memeriahkan pameran dagang terbesar di negara Tanzania yang berada di belahan timur benua Afrika. Pameran itu digelar pada tanggal 7 Juli setiap tahunnya yang lebih populer disebut dengan Saba-Saba.

Salah satu pengusaha batik Pamekasan Dian Hendriani, yang akan membawa batik tulis khas Pamekasan ke acara Saba-Saba tahun 2019.

Dian mengatakan, batik yang akan dibawanya ke Tanzania adalah hasil karya dari pengrajin didaerahnya diantaranya di Desa Toronan, Kecamatan Pamekasan, dan di Desa Toket, Kecamatan Proppo.

Ia mengungkapkan, untuk bisa mengikuti pameran tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tanzania. Bahkan sebelumnya pihaknya telah menerima pesanan dari KBRI sebanyak 40 potong seragam batik Pamekasan, yang dipakai dalam acara Indonesian Cultural Day pada 8 Juni lalu di Tanzania.

“Jadi kedutaan lebih menginginkan batik Pamekasan untuk di pamerkan di sana, karena batik kita batik tulis dan punya ciri khas,” ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Dian berharap, melalui pameran Saba-Saba yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7 sampai dengan 21 Juli mendatang, batik Pamekasan bisa Go International, dan bisa meningkatkan pendapatan bagi para pengrajin. (http://rri.co.id)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply