Bupati Pamekasan Bincang Program Prioritas Bersama Menko Perekonomian

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan sedang berbincang program prioritas Kabupaten Pamekasan bersama Menko RI di Banyuwangi.

Pamekasan – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mulai menyampaikan rencana dan gagasan program prioritas di hadapan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution dalam kegiatan Leader Offsite Meeting (LOM) di Banyuwangi, Jum’at (19/7/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri 57 pejabat eselon I di provinsi Jawa Timur, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga membicarakan sejumlah program prioritas di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Seluruhnya merupakan program yang menitik beratkan pada sektor kesejahteraan masyarakat.

“Kami membicarakan program priorotas Kabupaten Pamekasan bersama Menko RI, mulai dari standar minimal harga garam rakyat, standarisasi harga tembakau rakyat, usaha mikro hingga desa tematik,” kata Badrut Tamam

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika Pulau Garam juga sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai rujukan garam di Nusantara. “Berdasar hasil pembicaraan bersama Pak Menteri, kemungkinan Madura menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Industri Garam,” ungkapnya.

Pihaknya menilai hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge. “Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan pengabdian kami untuk Kabupaten Pamekasan tercinta,” tegasnya.

“Kami yakin perjuangan kami benar, dan semoga bisa menjadikan Pamekasan Hebat. Tidak kalah penting bisa mensejahterakan rakyat, dan berbahagia dengan akhlakul karimah,” harap politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (beritajatim.com)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply