Disperindag Kabupaten Pamekasan Gelar Gebyar Batik Pamekasan 2019

PAMEKASAN – Dalam rangka rangkayan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 489, Dinas Perindustrian dan Perdaganga (Disperindag) Kabupaten Pamekasan menggelar Gebyar Batik Pamekasan 2109 di Lapangan Pendopo. Rabu, (23/10/19) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Istri Wakil Bupati Yuni Lailatul Fitriyah, Istri Bupati Pamekasan Nayla Baddrut Tamam, Istri Wakil Gubernur DIY Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati -GKBRAyA- Paku Alam X , dan Rombongan, Sekdakab Pamekasan Beserta Istrinya Totok Hartono, Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto dan para tamu undangan lainnya, Ketua Asosiasi Pengrajin Batik Indonesia (APBI), Forkopimda.

Sekertaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono yang membacakan singkat laporan dari Ketua Panitia mengucapkan kegiatan seperti ini akan diadakan setiap tahun.

“Kegian ini tentu banyak yang kurang, oleh karena hal-hal yang kurang akan kita efaluasi untuk lebih baik dalam acara yang akan datang,”sambutnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’i bahwa batik merupakan warisan Kakek moyang yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Jadi kita sepatutnya menjaga warisan Kakek moyang kita dengan melestarikan kreatifitas membatik di kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mendorongkrak kreatifitas batik di Pamekasan, dan supaya masuk pada pasar Nasional.

“Kami Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan terus berupaya meningkatkan mutu batik khususnya di Kabupaten Pamekasan, dan saya ucapkan terimakasih kepada pengrajin batik, karna dari tangan kalian, batik batik khas Pamekasan tercipta,” tambhanya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Pamekasan Melaunching Krudung Batik Pamekasan dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba batik. (suarajatimpost.com)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply