Tera Ulang SPBU oleh UPTD Kemetrologian Pamekasan

Tera Ulang SPBU 54.693.04 Sotabar Pasean, oleh UPTD Kemetrologian Pamekasan

Pamekasan – Bidang Perlindungan Konsumen (PK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan melakukan Pengawasan dan Tera ulang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada senin,(27/1/2020).

Kabid PK, Imam Hidajat, mengatakan bahwa tera ulang SPBU kali ini dilakukan di SPBU 54.693.04 Sotabar Pasean, yang sudah waktunya tera ulang.

“Hanya pada SPBU yang sudah masuk jatuh tempo”, terang Imam Hidajat.

Permohonan tera dilakukan minimal 1 tahun sekali, diproses sesuai permohonan dengan melihat jadwal yang lalu.

Untuk diketahui, penyebab berubahnya ukuran tersebut, bukan hanya karena kerusakan pada mesin. Tetapi juga bisa karena hal lain, yang menyebabkan alat ukur itu presisinya berubah dalam jangka waktu tertentu.

Sehingga, pihak SPBU harus sering melakukan kalibrasi agar ukuran sesuPBU harus sering melakukan kalibrasi agar ukuran sesuai dengan yang ditentukan, dengan melakukan permohonan tera ulang kepada Disperindag Pamekasan melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemetrologian Pamekaai dengan yang ditentukan, dengan melakukan permohonan tera ulang kepada Disperindag Pamekasan melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemetrologian Pamekasan(umam/dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply