Disperindag Pamekasan Launching E-Retribusi Pasar

Pamekasan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, melaunching e-retribusi bekerjasama dengan Bank Jatim. Dengan program ini diharapkan dapat lebih memudahkan para pedagang pasar 17 Agustus dan transparansi dalam PAD (pendapatan asli daerah) Pasar.

“Bapak Bupati dan hadirin, kita siang ini juga launching E-Retribusi, jadi retribusi yang bertransaksi melalui E-Retribusi ini langsung masuk ke Kasda (kas daerah)”, kata Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, SH., MM. (Kamis, 12/3/2020)

Alur transaksinya sebagai berikut, petugas pasar mendatangi pedagang pasar 17 Agustus untuk menarik retribusi pasar. Pedagang pasar membayar retribusi menggunakan mesin EDC Bank Jatim, baik scan QRIS Bank jatim maupun gesek kartu ATM.

Pedagang pasar kemudian menerima struk bukti pembayaran dari petugas pasar, kemudian menyimpan bukti pembayaran sebagai arsip.

Hal ini seperti diperagakan oleh Petugas Pasar dan Pedagang didepan Bupati Pamekasan, Direktur Bank Jatim Pamekasan, Bank Indonesia, dan Forkopimda Pamekasan dalam acara launching Pilot Project Jatimcode Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) dan e-retribusi Bank Jatim yang dilaksanakan di Gedung Baru Los Pedagang Batik Pasar 17 Agustus Pamekasan. (Umam/Dprdg)

Bagikan Artikel

Be the first to comment

Leave a Reply