29/01/2023

Pamekasan – Menjelang natal dan tahun baru 2023 (Nataru), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan terus memantau ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di Pamekasan.

Siti Saleha, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pamekasan mengatakan ketersediaan bahan pokok masih relatif aman dibeberapa Pasar di Pamekasan setelah dilakukan pengecekan secara rutin.

“Kami setiap hari selalu mengecek dan memantau ketersediaan agar tidak ada bahan pokok yang mengalami kekosongan,” Ujarnya.

Selain ketersediaan stok, pihaknya juga melakukan pengecekan harga bahan pokok di semua pasar Tradisional. Menurutnya beberapa bahan pokok mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan.

Bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti Telur yang semula seharga Rp.28.000 menjadi Rp. 30.000. Hal itu menurut Siti Saleha karena permintaan pasar meningkat terutama dari penjual kue menjelang Natal 2022.

Siti Saleha menambahkan harga bawang merah dan cabai masih terpantau stabil, meskipun ada kenaikan harga tidak terlalu tinggi.

“Meskipun ada peningkatan itu tidak terlalu tajam, karena kalau bawang merah Pamekasan menjadi salah satu pemasok di Jawa Timur,” Tambahnya.

Ia juga mengklaim harga minyak goreng di Pamekasan sesuai dengan HET yang telah ditentukan oleh Pemerintah yakni Rp. 14.000.

“Jika ada kenaikan harga di Wilayah Pantura itu karena kenaikan BBM yang menjadi pemicunya, namun setelah dicek masih sesuai dengan HET,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: