12/07/2024

PAMEKASAN – Ditengah harga minyak goreng yang melambung tinggi hingga memasuki Ramadan 1443 H, Disperindag Pamekasan lakukan penyaluran minyak goreng curah untuk ringankan beban masyarakat.

Penyaluran minyak goreng curah seharga Rp. 14 ribu/Liter dan Rp. 15.500/Kilogram dilakukan di Eks RSUD Jl. Kesehatan Pamekasan bagi masyarakat dan UMKM pada Minggu (03/04/2022).

Achmad Sjaifuddin Kepala Disperindag Pamekasan mengungkapkan hal itu dilakukan melalui kerjasama dengan RNI selaku distributor minyak goreng BUMN.

Disperindag Pamekasan menyediakan sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah dengan maksimal pembelian 100 liter per orang atau per KTP.

Namun karena keterbatasan armada atau sarana dan prasarana, maka Disperindag Pamekasan tidak bisa melakukan penyaluran minyak goreng curah setiap hari.

“Untuk kegiatan ini tergantung dari ketersediaan minyak goreng di RNI, dan tergantung animo dari masyarakat juga. Kemudian keterbatasan armada juga sehingga tidak bisa setiap hari, jadi kondisional,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa nantinya jelang lebaran, Disperindag Pamekasan juga akan menggelar pasar murah beberapa komoditas bahan pangan pokok dengan harga sedikit lebih murah dari harga di pasaran untuk meringankan beban masyarakat jelang lebaran. (Fitri/Mel)

sumber: karimatafm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *