12/07/2024

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin. (Istimewah)

PAMEKASAN – Memasuki Ramadan 2022, Disperindag Kabupaten Pamekasan, Madura menyediakan pembelian 8.000 liter minyak goreng curah untuk masyarakat umum.

Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin menjelaskan, per KTP dibatasi pembelian 100 liter minyak goreng saja.

Untuk meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini pihaknya menyediakan pembelian 8.000 liter minyak goreng curah.

Harga per liter minyak goreng curah mulai dari Rp 14 ribu – 15.500,-.

Masyarakat umum atau pedagang bisa membeli di Eks RSUD lama, Jalan Kesehatan.

“Kami ingin meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah harga minyak goreng yang melambung tinggi hingga memasuki Ramadan tahun ini,” kata Achmad Sjaifuddin kepada TribunMadura.com, Senin (4/4/2022.)

Menurut dia, penyediaan pembelian minyak goreng curah ini melalui kerjasama dengan RNI selaku distributor minyak goreng BUMN.

Namun karena keterbatasan armada atau sarana dan prasarana, Disperindag Pamekasan tidak bisa melakukan penyaluran minyak goreng curah setiap hari.

“Penyediaan pembelian minyak goreng curah itu bergantung dari ketersediaan minyak goreng di RNI, dan tergantung animo dari masyarakat juga. Kemudian keterbatasan armada juga sehingga tidak bisa setiap hari, jadi kondisional,” ujarnya.

Achmad merencanakan, nantinya jelang lebaran juga akan menggelar pasar murah yang menjual beberapa komoditas bahan pangan pokok dengan harga lebih murah dari harga di pasaran.

Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat jelang lebaran 2022.

sumber: tribunnews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *